Pages

Friday, June 5, 2009

Malaysia Lautan Pencuri

Hei Malaysia, stop ruin our life !

Ada apa dengan Malaysia? Mengapa mereka selalu memberikan kesan buruk di mata Indonesia? Ataukah mereka iri dengan Indonesia? Ataukah mereka ingin menguasai Indonesia?

Faktanya Malaysia memang lebih maju dibandingkan Indonesia. Mereka memiliki menara petronas yang jadi kebanggan mereka. Mereka punya sirkuit kebanggan. Lalu apa lagi yang mereka cari dari Indonesia.

Mulai dari kasus mereka melakukan kekerasan kepada TKI kita. Bagaimana mereka ingin merebut kepulauan Ambalat yang jelas-jelas ada di dalam teritorial Indonesia. Mereka juga mengklain kebudayaan asli Indonesia. Dan kini yang sedang ramai dibicarakan yaitu kasus Manohara yang disiksa oleh pangeran Kelantan.

Manohara mengakui bahwa ia diperkosa oleh pengeran Kelantan. Inikah watak seorang pangeran yang mereka miliki. Menyiksa manohara dengan melukai tubuhnya. Bahkan pengran kelantan tersebut dicurigai mamiliki gangguan mental.

Dahulu Indonesia membantu Malaysia dengan mengirimkan tenaga pengajarnya. Namun kini apa balasan yang didapatkan oleh Indonesia setelah Malaysia menjadi negara yang jauh lebih baik dari Indonesia. Seperti pepatah yang mengatakan, air susu dibalas dengan air tuba. Mereka seakan tak ada rasa terima kasih kepada negara ini.

Lalu dilanjutkan dengan kasus sekelompok penyanyi asal amerika yaitu N.E.R.D. Mereka awalnya tidak boleh menyelenggarakan konser di Malaysia, namun entah bagaimana akhrinya mereka diizinkan melakunan konser. Namun saat mereka ingin melanjutkan tournya ke Indonesia, Malaysia malah menahan passport mereka. Akhirnya pihak Indonesia bekerja keras agar N.E.R.D bisa bebas dan dapat melaksanakan konser di Indonsia. Namun mereka trauma dengan apa yang terjadi di Malayasia. Mereka takut apabila mereka melalukan konser di Indonesia, Indonesia akan menahan passport merka dan tidak dapat melanjutkan tournya. Image apakan yang ingin ditanamkan oleh Malayasia tentang Indonesia di mata dunia.

Sudikah kita dikatakan negara serumpun dengan Malaysia? F you M!

0 comments:

Post a Comment